Saturday, October 29, 2016

Membuat pesan otomatis pada halaman facebook fanpage



Sebelumnya saya pernah menjelaskan bagaimana cara membuat halam di facebok fanpage dan pada ksempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana membuat pesan otomatis di halaman facebook.

Mengapa kita memerlukan pesan otomatis ? dalam berjualan online respon cepat sangat di perlukan ketika ada yang bertanya melalui pesan hal ini bisa kita lakukan kalo waktu kita banyak yang luang, tapi alangkah tidak mungki kita tiap jamnya haru menunggu orang mengirim pesan, nah agar pengunjung yang nantinya bila bertanya di facebook kita agar mudah di jawab dengan cepat pembuatan pesan otomatis sangat di perlukan.

Dalam halaman facebook ada menu yang khusus di buat untuk membuat pesan otomatis tinggal kita mengisi kata-kata jawaban yang paling sering di tanyakan orang, contoh saja pengunjung di halaman saya banyak yang sering bertanya.

Di mana saya bisa mendapatkan barag tersebut ? atau berapa barang tersebut ? pesan jawaban yang saya buat adalah trimakasih telah mengirim pesan ke kami untuk pembelian silahkan menuju ke link....

Dengan jawaban seperti itu pengunjung dapat mengerti hal apa yang pertama kali di lakukan untuk membeli produk kita, nah di dalam link tersebut kita cantumkan cara pembelian, jenis produk katalok produk dan lain-lain agara pengunjung langsung berminat membeli,


Mungkin ada sebagain yang masih binggung membuat pesan otomatis tersebut berikut saya jelaskan bagaimana cara pembuatannya :

Pada langkah pertama yang kita lakukan kita mencari menu yang bertulisan pengaturan yang terletak nomor dua di atas bagian kanan di situ ada tulisan pengaturan lalu kita klik saja, nantinya kita akan di suguhkan pada menu berikutnya.


Setelah menu di dalalam pengaturan kita akan di suguhkan dengan berbagai pengaturan, karena kali ini saya hanya membahas menu pembuatan pesan otomatis maka kita fokus di pengaturan tersebut.

Pada pengaturan ada tulisan " pengaturan pesan " klik saja tombol tersebut ada berbagai pengaturan di dalammnya proses ini bisa di coba dengan mudah dan mempunyai fungsi yang berbeda namun yang saya atur pada menu pesan ini adalah menu utamnya bisa kita lihat di paling bawah.


disinlah menu tersebut berada  pada tanda lingkara kita bisa klik dan nanti ada kolom yang fungsinya untuk menempatkan pesan yang nigin kita buat, bila ketikan di rasa sudah selesai lalu di simpan.

Selesai sudah Membuat pesan otomatis pada halaman facebook fanpage semoga tutorial singkat ini dapa bermanfaat bangi yang mencari perintah ini . trmakasih



EmoticonEmoticon