Tuesday, November 29, 2016

Cara membuat Privacy Policy buat blog paling mudah

Cara membuat Privacy Policy buat blog paling mudah – Privacy Policy adalah kumpulan data informasi yang di muat dalam suatu blog yang menjelaskan kepada pengunjung satu blog yang isi nya merangkan juga tentang DoubleClick DART cookie dan tentang metode pengelolahan informasi kepada mereka. Privacy policy sendiri sangat wajib di buat untuk para blogger ataupun web yang akan terjun ke dunia Google Adsanse karena salah satu syarat utama untuk daftar di Google Adsanse adalah harus membuat Privacy Policy di blog tersebut .


Privasy policy sendiri pada dasarnya bisa di buat secara manual dengan memperhatikan format yang di perhatikan dean tidak asal membuat, untuk itu kita harus tau sayarat-syarat membuat privacy policy, agar lebih mudah membuat privacy policy ada sebuat situs yang menyediakan jasa pembuatan privacy policy secara mudah dan tentunya geratis tanpa kita capek-capek mengetik beberapa kata.

Untuk membuat privacy policy saya sarankan anda membuat Halaman kontak karena sarat pertama membuta privacy policy baik manual maupun menggunakan bantuan situs kita harus sudah membuat halaman kontak ( Baca : Cara membuat Formulir Kontak di Laman Blog)

Berikut adalah beberapa tutorial pembuatan privacy policy dengan menggunakan bantuan situs.


Sebenarnya ada banyak situs yang menyediakan layanan pembuatan privacy policy dengan mudah dan cepat tapi untuk hal ini saya terbiasa menggunakan jasa situs online ini  privacy policy online , klik link tersebut.

Masukan data-data seperti pada gambar :

Your Site title                       : Nama blog
Your Site URL                      : Url blog
Contact Link                        : Url Kontak
Email Address                     : Alamat Email aktif
Email Encryption                : centang bagian No Encryption

Pada bagian Advertisers on your site merupakan jasa iklan mana saya yang akan kita pakai di blog kita, dalam hal ini kita bisa mencentang semua atau sebgai saja kemudian  klik  Generate HTML



Kemudian akan muncul sebuah teks HTML yang bisa kita aplikasikan di blog kita, selanjutnya kita bisa langsung mengcopy semua isi dari HTML tersebut ke dalam blog kita.


Proses penempatannya cukup mudah, terlebih dahulu kita masuk keblogger yang akan kita buat Privacy policy kemudian Klik LamanBuat Laman baru, seperti yang di tunjukkan pada gambar tersebut merupakan lembar yang di gunakan untuk mengisi HTML yang telah kita dapatkan tadi, Paste HTML tersebut pada Laman HTML kemuadia  Publikasikan.

Nah bagaimana mudah bukan cara pembuatannya, tidak perlu ribet dan binggung  memikirkan bagaimana membuat format privacy policy yang benar dengan bantuan situs ini Google sudah menerima pembutan privacy tersebut.

Semoga  artikel Caramembuat Privacy Policy buat blog paling mudah bisa menjadi tutorial yang mudah di pahami dan berguna bagi semua kalangan yang akan membuatnya.


EmoticonEmoticon